Sabtu, 10 April 2010

PBS UGM 2010 II

BEL MASUK bunyi lagi. Tandanya tes sesi kedua akan dimulai. Dan materinya itu IPD (Ilmu Pengetahuan Dasar) yang terdiri dari matdas ama bahasa inggris.
Oke I'M READY! (langsung buru buru baca soal)
beberapa detik kemudian...
Keringat dingin mengucur
beberapa menit kemudian...
muka membiru dan membatu
Dari 30 soal cuma 5 soal yang bisa aku kerjain dan itu gak tau benar apa gak. Satu kata : Soalnya DEWA. Rasanya sia sia aku belajar sebulan nggak pake tidur nggak pake makan (yang ini bohong), tapi akhirnya ini yang aku dapat. Tapi aku blum nyerah, langsung beralih ke inggrisnya. Soal pertama amaaan. Soal kedua gerut dahi. Soal ketiga mulai asal jawab. Akhirnya insting aku main lagi. Tetep berusaha ngerjain walaupun susaaah BANGET. Tapi alhamdulillah terisi juga 30 soalnya. Akupun beralih lagi ke matdasnya. Tapi tetap aja gak bisa ngerjain. akhirnya dari pada buang waktu akupun memutuskan untuk ngisi nomor 1-15 B semua dan 16-30 D semua. HAHAHAHAHAHA pasrah kali emang. Kepala udah berat kali rasanya. Mau cepat cepat keluar saking udah stresnya ngelihat soal DEWAnya ni. Belpun bunyi dan aku keluar kelas dengan linglung. FYI, ternyata bukan aku aja yang gak bisa ngerjainnya. Semua teman aku juga pada gak bisa juga. Dan parahnya lagi, hari itu aku buka twitter (Follow me : dhenogPZ haha) ternyata emang seluruh Indonesia juga gak bisa ngerjainnya. Akupun agak tenang.

Seminggu selanjutnya aku habiskan waktu dengan berdoa ama Allah. Sholat dhuha setiap hari, beharap kali bisa diterima di UGM. sampai bernazar puasa 5 hari kalo lulus tes yang ini.

Hari H pun tiba. Pengumuman PBS tanggal 27 Februari 2010.

katanya jam 8 malam (26 Februari 2010) kita udah bisa liat hasilnya lewat sms. akupun ngecek twitter. Ternyata memang benar. Timeline di twitter isinya tentang PBS semua. Ada yang sedih garagara gak diterima, ada juga yang senaaang banget gara gara dia diterima. akupun makin deg deg an. aku gak berani ngecek sendiri. akupun minta tolong sama Deny, temanku. aku bilang gini, kalo misalnya aku diterima langsung telponnya. Kalo gak diterima jangan di kasih tau.
Aku tungguin, tapi hp aku gak bunyi bunyi. Sekalinya bunyi itu ternyata dari teman teman yang nanyain aku lulus apa gak. Akupun nangis. Tp tiba tiba denny nelfon dan dia bilang aku LULUS!! AlHAMDULILLAH YA ALLAH! ALHAMDULILAH AKU LULUS!! aku langsung sujud syukur dan benar benar ngerasa beruntung dan bangga bisa buat mama senang. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar