Selasa, 13 April 2010

TES WAWANCARA PBS UGM I

Sekarang aku bakal nyeritain pengalaman waktu aku tes wawancara kemaren. Enjoy it !

Jumat siang itu beserta rombongan dari SMA NEGERI 8 PEKANBARU berangkat menuju Jogjakarta. Tetap ada yang namanya delay. Akhirnya kami semua sampai di Jogjakarta malam hari sekitar jam 7an. Badnewsnya : koper salah satu teman aku ketinggalan di SoekarnoHatta airport. Kasian :(. Good newsnya : Finally i came back to JOGJA! I really love JOGJAAAA!
Kami semua (sekitar 20an siswa+2guru+1walimurid) nginap di hotel ISHIRO di jalan Kaliurang. Memang sih hotelnya cuma bintang satu, tapi lokasinya strategis. dekat banget sama kampus UGMnya. No Problemolah, kan tujuan pertama datang buat tes bukan liburan. ya kan? :)

HARI SABTU : Kami semua ke Gedung Graha(lupa namanya :(). Mau liat lokasi tempat tes wawancaranya besok. Jalan kaki menuju UGM. Agak lumayan capek sih, but its so fun. Setelah ngelihat gedung kami semua diberi kebebasan buat jalan jalan sesuka hati keliling jogja (pandai pandai). Dan sukses kami jadi gembel sehari! Hahaha. Pengalaman naik bus kota pertama kali bukannya di Pekanbaru (kota aku) melainkan di Jogjaa. Hahaha Lucu deeh. Kami jalan ke malioboro, pusat batik, Mall, dan lain lain.
Capeknya gak ketulung. Tapi bener bener FUN! Malamnya kami berpetualang lagi nyari makan. akhirnya mentok ke Pondok Cabe, dan rameeee. serasa anak gaul jogja deh rasanyaa. haha. isinya mahasiswa semuaa :)) Trus kami balik ke hotel. Dan alumni udah nunggu disana. Dan kamipun sharing. Mereka bilang : Intinya kalian harus sopan. Just it!

HARI MINGGU : THE BIG DAY

Aku kebagian jadwal jam 11.15. Tapi jam setengah sepuluh aku udah berangkat ke gedung Graha. Biar aman, kami semua pake baju seragam kebanggaan. Biru Dongker! Note : supaya aman ebaiknya kalian pake seragam sekolah aja. Tapi kalo gak mau, pake kemeja lebih baik, dan bawahan sebaiknya rok buat cewek, dan celana bahan buat cowok. Sepatu bebas. Harus rapi yaa!
Sampailah aku di lokasi. Langsung disambut sama teman aku yang nangis garagara mental dia dijatuhkan. Gila! langsung deg degan setengah mati aku. Mampuuuus. Tapi tetap ak berdoa, aku yakin Allah pasti bantu aku.
Amin.

1 komentar:

  1. Namanya GRHA SABHA PRAMANA, bukan GRAHA. Selamat deh udah menginjakkan kaki di UGM yang ternyata biasa-biasa saja...

    BalasHapus